Bangtan Boys (BTS)




Bangtan Boys (BTS)


Belantika music dunia dihiasi dengan berbagai jenis genre musik. Di Indonesia sendiri, beberapa genre musik digandrungi oleh bermacam-macam kalangan seperti genre pop, rock, R&B, dangdut dan banyak lainnya. Terbaru Korean Pop atau yang biasa disebut dengan K-Pop juga termasuk dalam musik yang digemari masyarakat di Indonesia. Salah satunya seperti idol grup dari korea selatan yaitu BTS. BTS atau bangtan boys merupakan salah satu idol group asal korea selatan yang memulai debutnya pada 13 juni 2013 dengan single yang bertajuk No More Dream. Idol group ini berada dibawah naungan dari agensi Big Hit entertainment.. Idol group ini memiliki anggota member sebanyak 7 orang. Yang terdiri dari Kim Nam Joon, kim Seok Jin, Min yoon Gi, jung ho seok, Park jimin, kim taehyung, dan yang terakhir jeon jungkook setiap membernya memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing.


Kim Nam Joon


(Sumber: Koreaboo)


Kim Nam Joon atau yang memiliki nama panggung RM ini dulu lebih dikenal dengan sebutan Rap Monster. Namun, kini hanya lebih sering dipanggil dengan nama RM BTS. Dia lahir pada tanggal 12 September 1994 di Ilsan, Korea Selatan. Memiliki tinggi badan 181 cm dab berat badan 67 kg.  Dia  merupakan leader sekaligus main rapper dari BTS. Walaupun RM bukan member tertua, namun ia dipercaya untuk menjadi seorang leader di boy group Bangtan Boys ini. Sebelum resmi debut bersama BTS, RM dikenal sebagai rapper undeground dengan nama panggung Runch Randa. Dia juga merupakan seorang yang pandai menulis lagu sekaligus menjadi seorang produser. Ia merupakan anak laki laki satu-satunya dalam keluarga dan memiliki satu orang adik perempuan yang bernama Kim Geong Min.

Leader satu ini dikenal sebagai salah satu idol yang jenius. Dia memiliki IQ 149. Ia sangat ahli dan fasih dalam menggunakan bahasa Inggris. Ia juga merupakan member yang pertama kali bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010. Ia menjalani masa trainee selama 3 tahun. RM memiliki hobi browsing atau menjelajahi internet, ia juga hebat dalam fingering. RM menyukai warna hitam dan angka favoritnya adalah angka 1. Makanan favorit RM yaitu daging dan mie. Artis favoritnya adalah Kanye West dan A$AP Rocky. Member BTS yang satu ini merupakan salah satu member yang ceroboh dan suka merusak barang. RM senang pergi ke kafe untuk mencari inspirasi dalam menulis lirik atau sekadar untuk mendengarkan musik di kafe. RM saat ini masuk ke dalam jajaran Best Rappers yang ada di Korea bersama dengan rapper terbaik lainnya. Ia adalah leader yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan bisa menjaga kekompakan kelompoknya.



Kim Seok Jin

(Sumber: Pinterest)



Member BTS yang satu ini merupakan member tertua dalam grup BTS. Jin lahir di Gwacheon, korea Selatan pada tanggal 4 Desember 1992. Dia memiliki tinggi badan 179 cm dan berat badan 60 kg. dalam group BTS Jin memiliki posisi sebagai Vocalist dan Visual. Sebelum resmi debut dengan BTS, Jin menjalani masa training selama tiga tahun. Saat menjadi seorang trainee, member yang menjadi teman pertamanya pada saat itu adalah V. Jin memiliki hobi memasak. Kemampuan memasak yang dinilai lebih baik dibandingkan member lainnya, membuat Jin ditunjuk sebagai juru masak di dorm tempat tinggal para member BTS. Karena memiliki hobi memasak, ia juga menyukai banyak makanan. Jin menyukai warna pink karena merupakan warna yang cerah dan juga ceria. Jin memiliki angka favorit yaitu angka 4. Dia memiliki postur tubuh yang ideal dan wajah yang rupawan. Tidak hanya itu Jin juga memiliki suara yang bagus oleh karena itu, ia ditunjuk sebagai visual dari BTS.



Min Yoon Gi

(Sumber: Pinterest)

Min yoon Gi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Suga BTS. Dia lahir di Daegu, Korea Selatan, 9 Maret 1993. Memiliki tinggi badan 176 cm dan berat badan 59 kg. Dala group Min Yoon Gi memiliki posisi sebagai Lead Rapper. Suga memiliki satu orang kakak laki laki dalam keluarga. Suga merupakan lulusan Apujeong. Sebelum dirinya debut dengan BTS, ia adalah seorang rapper underground yang cukup terkenal di daerahnya, Daegu dengan nama julukan “Gloss”. Ia bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010 setelah ia berhasil meraih gelar runner up pada audisi terbuka yang digelar oleh Big Hit Entertainment. Pada tanggal 16 Agustus 2016, Suga BTS mengelarkan mixtape bertajuk Agust D dan langsung meluncurkan 2 music video atau MV sekaligus untuk lagu Agust D dan lagu Give it to Me.

Suga BTS memiliki hobi bermain game, mengambil gambar, dan membaca komik. Warna favorit Suga adalah warna putih dan hitam. Makanan yang disukai oleh Suga yaitu daging. Menulis lagu menjadi salah satu kebiasaannya, ia selalu mencoba untuk membuat lagu setiap harinya. Oleh karena itu ia selalu membawa buku catatan untuk menulis lagu. Suga hebat dan suka bermain basket, namun ia tidak suka lelah dan berkeringat. Suga merupakan orang yang sangat percaya diri. Ia pernah menjadi juara 2 dalam perlombaan rap nasional.



Jung Ho Seok

(Sumber: Pinterest)


Member yang biasa dikenal dengan nama panggung J-Hope ini lahir di Gwangju, Korea Selatan, 18 Februari 1994. Dia memiliki tinggi badan 177 cm dan berat badan: 65 kg. J-Hope memiliki posisi sebagai Lead Rapper dan Main Dancer dalam BTS. Sebelum bergabung dengan BTS, J-Hope tergabung dalam sebuah grup street dance yang bernama NEURON. Bersama grup street dance NEURON ini, J-Hope sering mengikuti berbagai ajang kompetisi dan kejuaraan tari. Di BTS, J-Hope termasuk ke dalam line dancer bersama dengan Jungkook dan Jimin. Member BTS yang satu ini dianggap sebagai member yang selalu membawa perasaan bahagia kepada member yang lain. Ia dianggap sebagai ibu dari para member. J-Hope merupakan anak laki laki satu-satunya dalam keluarga. Ia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Jung Da Won. J-Hope menyukai warna hijau dan angka favoritnya adalah angka 7. J-Hope merupakan penyayang binatang, terutama anjing. Ia memiliki nama sebelum debut, yaitu Smile Hoya. Ia adalah seseorang yang suka melakukan aegyo. J-Hope adalah member yang paling bersih dan paling rapi.



Park Ji Min
(Sumber: Pinterest)


Park Ji Min atau yang biasa dikenal sebagai Jimin, memiliki beberapa nama panggilan yang akrab bagi penggemar. Ia sering dipanggil dengan Chim Chim, Dolly, atau Park Jimine. Ia lahir di Busan, Korea Selatan, 13 Oktober 1995, dia memiliki tinggi badan: 175 cm dan berat badan: 61 kg. Ia pernah  bersekolah di sekolah seni Busan dan mengambil jurusan Modern Dance. Di sekolah, Jimin mulai belajar untuk menari dan menyanyi. Jimin mengikuti audisi Big Hit Entertainment atas saran dari salah satu guru sekolahnya. Kemudian ia berhasil lolos dan menjadi salah satu dari trainee Big Hit bersama dengan member yang lain. Jimin adalah member yang paling rajin untuk berlatih setiap hari. Ia memilih untuk menghabiskan waktunya untuk berlatih. Jimin merupakan member yang perhatian dengan member yang lain. Selain itu, Jimin merupakan seseorang yang penurut. Dia memiliki hobi menggambar, menari, bela diri, dan bermain video game. Warna favoritnya adalah warna biru muda dan hitam. Ia menyukai angka 3 sebagai angka favoritnya. Uniknya, Jimin memiliki jari yang paling mungil diantara member BTS lainnya.



Kim Tae Hyung
(Sumber: Pinterest)


Member yang satu ini juga memiliki nama panggung yaitu V. V lahir di Daegu, Korea Selatan, 30 Desember 1995. Dia memiiki tinggi badan 178 cm berat badan 58 kg. dia menduduki posisi sebagai Vocalist. Ia memiliki dua orang adik, satu orang perempuan dan laki laki. Diantara member BTS yang lain, V adalah member yang paling unik dan aneh, namun juga dianggap sebagai member yang paling misterius. Ia menyukai segala hal yang unik dan mempunyai hobi mendengarkan musik yang tidak didengarkan oleh orang lain. V juga dikenal sebagai seseorang yang memiliki kepribadian 4D. Istilah ini merupakan terkenal di kalangan orang Korea, sebagai seseorang yang memiliki kepribadian yang tak terduga. V memiliki wajah yang rupawan bahkan ia juga memiliki kemampuan dalam berakting. Pada tahun 2016 yang lalu, V turut memerankan sebuah drama Korea dengan judul Hwarang: The Beginning dan berperan sebagai Hansung. Uniknya lagi Ia lolos dalam audisi Big Hit Entertainment di Daegu tanpa disangka-sangka.



Jungkook
(Sumber: Pinterest)


Member BTS yang memiliki nama asli Jeon Jungkook ini lahir di Busan, Korea Selatan, 1 September 1997. Memiliki tinggi badan 178 cm dan berat badan 66 kg. idol group BTS ini memiliki posisi yang cuku banyak dalam group yaitu sebaga Main Vocalist, Sub Rapper, Lead Dancer, dan Maknae. Saat dirinya belum tergabung bersama boy group BTS, Jungkook yang masih berusia 13 tahun telah mengikuti audisi Superstar K3. Pada tahun 2011, Jungkook memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment. Di tahun 2012, Big Hit mengirim Jungkook ke Los Angeles untuk belajar menari di salah satu akademi tari yang ada di sana. Skill dance Jungkook pernah mendapatkan pujian dari salah satu dancer asal Amerika yang terkenal yaitu Kyle Hanagami. Setelah menjalani masa trainee di LA, Jungkook resmi debut dengan 6 member yang lainnya dalam boy group Bangtan Boys. Jungkook adalah member termuda di Korea karena ia debut saat umurnya dibawah standar untuk debut menjadi seorang idol. Ia  mengidolakan G-Dragon Bigbang yang saat itu adalah seorang senior group korea. Ia memiliki hobi menggambar, menari, dan bermain skateboard. Jungkook merupakan maknae yang berbakat sehingga dirinya dijuluki sebagai Golden Maknae. Fun fact tentang Jungkook, ia adalah member BTS yang paling jorok dan memiliki kamar yang paling berantakan. Jungkook dinilai oleh member lain, sebagai maknae yang tidak patuh dengan member lain yang lebih tua darinya.


Grup ini dikenal dengan basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. Fandomnya diberi julukan ARMY yang memiliki kepanjangan Adorable Representative MC for Youth. BTS memang bukan berasal dari agensi yang besar, tapi karena semangat dan komitmen para member serta staf agensi yang sangat kuat sehingga dapat membuat BTS dapat sepopuler sekarang. Mereka tidak hanya dikenal di korea saja tapi sudah dikenal di seluruh belahan dunia. Perjuangan mereka dari nol sampai sekarang memang patut dihargai. Pencapaian yang luar biasa sudah dapat membuktikan bahwa BTS adalah idol group korea yang sangat berpengaruh didunia.




Kelompok 2
(Deskriptif)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalur Pedestrian Sekitar Kebun Raya Bogor Yang Menjadi Favorit Para Pelari.

Sejarah Singkat Jembatan Merah Bogor