Siapa Bintangnya?



Pocari Sweat Festival
"Mencari Bintang SMA"

 


Halo semua pembaca setia blog saya, kali ini saya mau cerita-cerita sedikit tentang acara yang baru aja saya hadiri yaitu acara “Pocari Sweat Festival”, yang di gelar di Jakarta tepatnya di Basket Hall A GBK Senayan, pada tanggal 16 November 2019, pukul 10.00-22.00 WIB. Pocari Sweat Festival merupakan acara yang meliputi berbagai kompetisi diantaranya ada modern dance competition, e-sport, coswalk competition, cosplay compettion dan Trashtagram acivity bersama Lazuardi High School. Tidak hanya itu pocari swat festival juga turut mengundang beberapa bintang tamu yang akan mengisi dan memeriahkan acara ini, antara lain ada  RAN, Diskoria selekta serta ada special performance dari Tasya Farasya, Rendy pandugo, Ernest Prakarsa, Gading Marten dan Zeze Shahab. 

Acara ini diadakan oleh pocari sweat untuk mencari bintang SMA dan Pemenang utama dari kompetisi ini akan menjadi bintang TVC (TV Commercial) Pocari Sweat Indonesia. Acara ini juga merupakan puncak program dari rangkain bintang iklan bertajuk “Bintang SMA” karena saat ini pocari sweat tengah menayangkan iklan anime khas jepang tetapi menampilkan cerita remaja SMA di Indonesia. Acara pocari sweat festival akan menjadi wadah bagi para remaja Indonesia untuk menunjukan bakat mereka di bidang mereka masing-masing, oleh karena itu acara ini sangat pas untuk para remaja Indonesia yang ingin mengembangkan bakatnya.

Para remaja Indonesia yang ingin mengikuti kompetsisi Bintang SMA akan melewati tiga tahap. Yaitu pada Tahap Pertama adalah tahap online submission yang dimulai sejak 7 september 2019 bersamaan dengan diluncurkannya TVC Pocari Sweat Bintang SMA. dimana peserta akan mengunggah video penampilan bakat melalui akun instagram pribadi dan menandai akun intagram official Pocari Sweat. Serta semua peserta wajib menyertakan motivasi mereka serta tagar #BintangSMA pada Caption. Tahap Kedua peserta akan terseleksi menjadi 50 besar dan kemudian akan diseleksi lagi menjadi 10 besar. Lalu semua peserta yang sudah diseleksi akan sampai pada tahap akhir yaitu Grand Final yang akan digelar pada acara Pocari Sweat Festival, 16 November 2019. Semua peserta akan dinilai oleh juri-juri ternama di Indonesia yang sudah berpengalaman dibidangnya yaitu ada Tasya Farasya, Rendy pandugo, Ernest Prakarsa, Gading Marten dan Zeze Shahab.

(Special Performance Rendy Pandugo)

Terlepas dari kompetisi Bintang SMA, Banyak  acara-acara yang menarik di pocari sweat festival ini, salah satunya ada guest star RAN dan Rendy pandugo yang menjadi alasan saya datang ke acara ini tapi sayangnya saya gabisa lihat performance dari RAN karena dia tampil pukul 21.00-22.00 sebagai Penutup pada acara pocari Sweat Festival ini dan saya tidak mengikuti acara ini sampai selesai. Ada yang menarik diacara ini apalagi buat kalian yang penasaran sama animator TVC (TV Commercial) Bintang SMA dari Pocari Sweat yang sudah membuat iklan pocari sweat dalam versi anime yang sangat membuat saya takjub. Dan ternyata pocari sweat turut menghadirkan sang animator Shinomiya Yoshitoshi, yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia animasi jepang, sekaligus merupakan sosok dibalik kerenya iklan Bintang SMA persembahan dari pocari sweat. Tidak hanya itu di acara ini terdapat animation booth yang menghighlight proses kreatif pembuatan TVC Bintang SMA Pocari Sweat.

Suasana acara Pocari Sweat Festival yang sangat meriah, sehingga tidak membuat pengunjung yang kebanyakan kalangan remaja tidak merasa bosan. acara ini juga berlangsung di outdoor dan indoor. Dimana acara yang berlangsung di outdoor dimulai pukul 10.00-17.30 WIB, yang meliputi beberapa kompetisi yaitu ada modern dance competition, coswalk competition, cosplay competition, trashtagram activity dan penampilan music dari diskoria selekta yang sangat menghibur dan membuat acara ini semakin meriah. 
(Cosplay Competition)

Yang menarik bagi saya pada kompetisi ini yaitu cosplay competition dimana banyak sekali peserta dari kalangan remaja hingga anak-anak yang menampilkan bakat mereka dengan mengikuti kostum serta karakter  tokoh-tokoh anime jepang. tidak hanya itu mereka juga berpenampilan sangat mirip dengan tokoh-tokoh anime yang meraka bawakan. Lalu acara dilanjut pada pukul 18.00-22.00 WIB yang dilaksanakan di indoor, acara tersebut meliputi Performance dari Rendy pandugo, Opening ceremony, Stand Up Comedy dari Ernest Prakarsa, Top 10 Finalists Bintang SMA, Behind the since of TV Commercial by Shinomiya Yoshitoshi, Winner Announcement dan terakhir Gues Star RAN. 
Lalu terpilih Top 10 finalists Bintang SMA Pocari Sweat, berikut nama-nama TOP 10 Finalis Bintang SMA yaitu:

1.    Almafreya Hazellita (SMAN 22 Bandung/Makeup Artist)
2.    Angelicia Nawang W. (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta/Inline Skating)
3.    Anugrah Bintang P. (SMA Darma Bangsa Lampung/Acting)
4.    Claudia Sesa (SMAN 70 Jakarta/Video Editing)
5.    Iris Vevina (SMA St. Louis 1 Surabaya/Music (Piano))
6.    Kalonica Eda, Evodie C. (SMAN 2 Padalarang/Music (Drum))
7.    Morietnez Azra M. (SMA Global Prestasi Bekasi/Singing)
8.    Nada Syakira A. (SMA Al Azhar Banjarmasin/Music (Violin))
9.    Rafael Rio A. (SMA Chis Denpasar/Singing)
10.  Raka Rafli R. P. (SMA Quantum Inti Indonesia Bekasi/Music)

Mereka semua telah menampilkan bakat terbaik mereka pada kompetisi Pocari Sweat Bintang SMA. Siswi SMA Al Azhar Banjarmasin, Nada Syakira Aisya yang akhirnya menjadi pemenang Utama dari finalists Pocari Sweat Bintang SMA. Selamat kepada pemenang semoga dapat memotivasi kepada finalists lainnya untuk tetap semangat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Acara Pocari Sweat Festival ini diakhiri dengan penampilan yang sangat meriah dari guest star yang sudah tidak asing lagi dikalangan remaja yaitu penampilan musik dari RAN. RAN membawakan lagu selamat pagi, sepeda, dan jadi gila. Walaupun hari sudah semakin malam tetapi penonton tetap antusias dalam mengikuti acara ini sampai selesai.  


  Dokumentasi acara :








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalur Pedestrian Sekitar Kebun Raya Bogor Yang Menjadi Favorit Para Pelari.

Sejarah Singkat Jembatan Merah Bogor